Selasa, Maret 5

Rapat Paripurna I DPRD Ogan Ilir Tahun 2023, Peringati HUT OI ke-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Indralaya, AkselNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir, menggelar Rapat Paripurna I Tahun Sidang 2023, dalam Rangka Memperingati HUT Kabupaten Ogan Olir ke-19.

Gubernur Sumsel Herman Deru, Bupati Panca Wijaya Akbar dan Wakil Ardani dan jajaran Forkopimda Ogan Ilir, hadir langsung Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto Hasyim, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Ogan Ilir, (07/01/2023). Tentunya sudah pasti

Selain itu, tampak hadir juga Walikota Prabumulih Ridho Yahya dan mantan Bupati Ogah Ilir Ahmad Wazir Noviadi beserta undangan lain dari tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto Hasyim dang anggota DPRD lainnya, bersama Bupati Panca Wijaya Akbar menyambut kedatangan Gubernur Sumsel Herman Deru. ist

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan, dirinya mengakui selama dua tahun pemerintahan Bupati Panca Wijaya Akbar dan Wakil Ardani, telah terjadi perubahan yang cukup signifikan pada wajah Kabupaten Ogan Ilir.

Baca Juga:   Pj Bupati Apriyadi: Dua Warga Musi Banyuasin di Sudan Dievakuasi Pulang

Hal itu kata Herman Deru, menunjukkan kinerja yang baik dari pasangan pemimpin senior-junior itu.

“Sudah nampak perubahan secara visual (dari wajah Ogan Ilir), dan keindahan, kerapian, tapi saya juga mengingatkan bahwa dunia ini semakin terbuka maka satu kita harus kembali ke kearifan lokal, kedua kita harus menyiapkan generasi muda khususnya milenial dan generasi Z untuk siap bersaing di dunia global.

Peserta Rapat Paripurna I DPRD Ogan Ilir Tahun Sidang 2023. ist

Herman Deru menceritakan, saat ia melintasi jembatan Tanjung Senai ia melihat gerombolan kerbau melintas. Menurut Herman Deru, itu hal yang unik dan merupakan ciri khas dari Kabupaten Ogan Ilir.

Baca Juga:   Anggota DPRD Ogan Ilir Guyur Bonus Tambahan Saat Perlombaan Bidar

“Saya menyarankan agar adanya gerombolan kerbau rawa tersebut dibiarkan saja dan tak perlu dilarang, tapi diatur agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat, keberadaan kerbau liar itu adalah sesuatu yang unik dan menjadi ciri khas Kabupaten Ogan Ilir,” ujar Herman Deru

Dalam kesempatan itu Herman Deru juga memamerkan program bantuan gubernur dalam bidang infrastruktur kepada masyarakat yang hadir. Menurutnya ia bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya yang merupakan mantan Bupati Oganilir dua periode telah menganggarkan bantuan gubenur kepada Kabupaten Ogan Ilir khususnya pembangunan infrastruktur beberapa tahun ini.

Sambutan Gubernur Sumsel Herman Deru. ist

“Untuk tahun 2023 dari usulan permintaan bantuan gubernur sudah saya setujui sekitar 100 milyar, tapi tergantung programnya yang pasti harus menyentuh masyarakat,” kata imbuh Herman Deru

Baca Juga:   Polemik Lahan Cetak Sawah Belum Tuntas

Di tempat yang sama, Bupati OI Panca Wijaya Akbar, Bupati Ogan Ilir menyampaikan, Hari jadi Kabupaten Ogan Ilir diperingati sebagai bentuk ungkapan syukur, atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya Kabupaten Ogan Ilir hingga saat ini.

“Usia 19 tahun, belumlah terlalu tua untuk sebuah kabupaten, namun diusia ini Kabupaten Ogan Ilir telah menapaki perjalanan sejarah yang lumayan panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sambutan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar. ist

“Melalui HUT Kabupaten Ogan Ilir ke 19 dengan tema Ogan Ilir Bangkit Bersama untuk Semua adalah salah satu cara pemerintah daerah dalam mengajak semua lapisan untuk bangkit bersama dalam meningkatkan baik pelayanan, pembangunan dan sebagainya,” tambah Panca Wijaya Akbar.

Usia menghadiri sidang paripurna, Gubernur Herman Deru bersama Panca Wijaya Akbar, Wabup Ardani, DPRD Ogan Ilir dan Forkompinda meresmikan pembukaan OI EXPO yang akan berlangsung hingga tanggal 10 Januari 2023. (**)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply