Selasa, Maret 5

Senator Fachrul Razi Gulirkan Turnamen Sepakbola, 16 Tim Turun di Babah Buloh

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Aceh Utara, AkselNews.com – Senator Aceh, H Fachrul Razi, MIP, kembali menggelar turnamen sepakbola setelah sebelumnya sukses digelar di Kota Lhokseumawe. Sebanyak 16 tim ambil bagian dalam event di lapangan bola kaki Desa Babah Buloh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Tendangan bola pertama tanda dimulainya turnamen dilakukan langsung oleh Fachrul Razi, Sabtu sore (17/9/2022). Dalam sambutan singkatnya, Fachrul Razi menyebut, gelaran open turnamen sepakbola akan terus digelar sebagai langkah persiapan menuju PON 2024.

“Turnamen ini sebagai persiapan kita menyaring bibit sepakbola menuju PON 2024 dan Aceh sebagai tuan rumah. Semoga melalui turnamen ini lahir bibit berbakat yang akan kita orbitkan ke level lebih tinggi,” ujarnya.

Baca Juga:   Persimuba vs PS Palembang, Final Liga 3, Ini Pesan Pj Bupati Musi Banyuasin

Adapun ke 16 klub yang ikut turnamen kali ini, ada 11 klub asal Kabupaten Aceh Utara, 3 klub dari Kota Lhokseumawe dan 2 klub dari Kabupaten Bireuen.

Klub sepakbola asal Aceh Utara yang ikut ambil bagian yakni Kalajengking FC dan Putra Jaya Babah Buloh dari kecamatan Sawang, Dewantara United dan Rincong Aceh asal Kecamatan Dewantara, Darsa FC dari Nisam Antara, Persiba Nisam dan Nisam Putra dari Kecamatan Nisam, Satria Buket dan Aneuk Rimba FC asal Kecamatan Kuta Makmur, Rawa Sani FC asal Banda Baro serta Cot Trueng Putra dari Kecamatan Muara Batu.

Baca Juga:   Jelang PON Papua 2021, Atlet Gulat Sumsel TC ke KalSel dan Selam ke Papua

Klub dari Kota Lhokseumawe yakni Ulja FC, Brunai FC dan Persib Paya Bili. Klub dari Kabupaten Bireuen yakni Andika Gandapura dan Guron Putra asal Kecamatan Gandapura.

Sebelumnya, pada 20 Agustu- 3 September 2022 turnamen sepakbola memperebutkan piala H Fachrul Razi digelar di Kota Lhokseumawe. Tuan rumah PS Analisa Hagu Barat Laut keluar sebagai juara turnamen memperebutkan hadiah dengan total Rp50 juta. Kalajengking FC Singkirkan Dewantara United melalui drama adu penalty.

Pertandingan perdana turnamen sepakbola piala Fachrul Razi mempertemukan Kalajengking FC versus Dewantara United. Laga 2×30 menit tersebut harus ditentukan melalui adu penalti menyusul skor 1-1. Dalam adu tendangan 12 pas tersebut Kalajengking FC berhasil keluar sebagai juara dengan skor 5-3 (1-1). Wasit pertandingan yakni Juani, M. Amin (asisten wasit 1), Saiful (aw 2) dari Askab PSSI Aceh Utara. (Ahmad Mirzda)

Baca Juga:   Pemkab Muba Berangkat 544 Jamaah Umrah, Ini Pesan Pj Bupati Muba Apriyadi

Susunan Pemain

Kalajengking FC : Khausar Imran (kiper) Azrul Wong, Ibrahim Panser, Zuljalali (Nek Min), Haris, Zul Ikram, Sandy, Wali, Halim, Omar Dian, Fauzan Azmi.

Cadangan : Nazar, Ismadi, Mujahidin, Zul Fakrima, Riki Boss.

Pelatih : Sogir

Dewantara United : Faizan (kiper), Leci, Sultan, Farhan, Yudo, Raju, Resi, Alwafi, SBY Rahmat, Reza Saputra, Fatir.

Cadangan : Acil Ali Kuba, Muhayat, Aulia, Rizki Ananda, Ikram, Salman, Afdan, Nabil.

Pelatih : A Halim

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply