Minggu, Januari 29

Senyum Bahagia Nenek Romlah, Rumah yang Dulu Miris Kini Sangat Nyaman

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Di usianya yang sudah senja, Nenek Romlah, warga Jalan Fiqih Usman Lorong Murni, Kelurahan 2 Ulu, masih berkesempatan bisa merasakan tinggal di rumah yang sangat nyaman dan sehat.

Rumahnya yang dulu sangat memprihatinkan dan tidak layak huni, berkat sentuhan dan bantuan dari Pemerintah kota Pelembang melalui Badan Amal Zakat (Baznas) kini jauh sangat nyaman.

Pada kesempatan berbahagia ini, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, turun hadir langsung pada peresmian dan pemberian kunci kepada Nenek Romlah.

Baca Juga:   Sumsel Pemutihan dan Penghapusan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Diatas Air

Dikatakannya, kegiatan Bedah rumah merupakan salah satu program Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang, yaitu Program Palembang Peduli yang tertuang di dalam RKAT 2021.

Program yang dilakukan ini bertujuan meningkatkan kepedulian sekaligus mengurangi beban masyarakat yang ada di Kota Palembang.

Kegiatan Bedah rumah merupakan salah satu program Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang, yaitu Program Palembang Peduli yang tertuang di dalam RKAT 2021. Program yang dilakukan ini bertujuan meningkatkan kepedulian sekaligus mengurangi beban masyarakat yang ada di Kota Palembang.

Baca Juga:   Kasus Covid-19 di Palembang Turun, PPKM Level 4 Belum Berakhir

“Alhamdulilah pada tahun lalu kita lihat lokasi masih memperihatinkan, namun sekarang sudah lebih baik dan bisa ditunggu.   Selain itu juga kepada masyarakat umat muslim agar bisa membayarkan zakatnya kepada Baznas agar bisa dikelolah dan manfaatnya bisa secara langsung dimanfaatkan masyarakat,” jelasnya rabu (11/1) saat meresmikan beda rumah baznas di kelurahan 2 ulu.

Baca Juga:   Sambut Ramadhan, Dompet Dhuafa Sumsel Kolaborasi Bersihkan Tempat Ibadah

Di tempat yang sama Ketua Baznas kota Palembang Nawawi menambahkan jika sepanjang 2019 sudah terdata 28 rumah yang sudah terlaksana beda rumah.

“Ya tidak hanya bedah rumah saja, banyak sekali program lainnya . Di  2023 ini akan dijalankan program baru seperti perbaikan sanitasi dari baznas, mudah-mudahan ini bisa berjala  dengan lancar,” tutupnya. (zal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply