Minggu, Januari 29

Kesulitan Cairkan BPJS Ketenagakerjaan, Subali Minta Paklaring Dikeluarkan, Asisten Direksi Sebut Berkas Sudah Diupload

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Banyuasin, AkselNews.com – Subali, yang tadinya karyawan di PT. Andira Agro Tbk, sempat kesulitan uang BPJS Ketenagakerjaan yang ia miliki pasca pemutusan kontrak.

Dari keterangan yang Subali sampaikan, dirinya telah mengabdi pada PT. Andira Agro Tbk selama 20 tahun. Dikatakan dia, per 10 November 2022 lalu ia mendapatkan surat pemutusan hubungan kerja dari perusahan tersebut.

“Awalnya saya mau dimutasikan oleh perusahaan, tapi saya menolak, lalu keluar SK bahwa saya tidak perlu berangkat mutasi. Kemudian muncul lagi surat tugas, memang tidak saya baca, dan saya masih berkerja seperti biasa,” ungkap Subali, Rabu (11/01/22).

Baca Juga:   Pekerja Musi Banyuasin, Ini Deretan Manfaat Jadi Peserta BP Jamsostek

“Memang benar ada, perusahan mengirimkan saya surat peringatan sebanyak dua kali untuk menindaklanjuti surat tugas tersebut namun saya hiraukan. Ter tanggal 10 November 2022 saya menerima surat pemutusan hubungan kerja karena selama lima hari dianggap mangkir,” sambungnya.

Subali tidak mempermasalahkan atas pemberhentiannya, namun dia berharap perusahaan segera mengeluarkan surat pengalaman kerja (paklaring) miliknya. Dengan surat tersebut, dirinya dapat mengurus pencairan uang BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga:   Tenaga Kerja Kontrak Dinkominfo Musi Banyuasin Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

“Saya tidak masalah kalau diberhentikan, cuma saya ini kan mau urus uang BPJS TK saya, sudah dua bulan saya minta surat paklaring diterbitkan, sampai sekarang belum dibuatkan. Tiga kali saya dipanggil, katanya nunggu keputusan dari pusat, kalaupun ada uang pisah juga tolong diberikan apa yang jadi hak saya,” keluhnya.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Direksi PT. Andira Agro, Junisman Aidi mengatakan, pihak HRD telah mengupload berkas yang diminta ke BPJS TK. Yang bersangkutan dapat mengkonfirmasi langsung pada bagian HRD.

Baca Juga:   Apriyadi Resmi Dilantik Pj Bupati Muba Senin Ini

“Sudah clear, saya sudah telpon HRD dan sudah di upload  ke BPJS. Silahkan Subali langsung menemui HRD,” ujar Aidi. (Arie Idwan Sujana)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply