Kamis, Februari 22

Turnamen Pencak Silat Banyuasin Cup II Diramaikan 896 Pendekar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Banyuasin, AkselNews.com – Turnamen Pencak Silat Banyuasin Cup II resmi digulirkan di Graha Diklat Pemkab Banyuasin pada Rabu (20/12/2023).

Diikuti 896 pendekar pencak silat dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, bahkan ada utusan dari Jambi, Turnamen Pencak Silat Banyuasin Cup II dibuka Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Turnamen Pencak Silat Banyuasin Cup II telah menjadi agenda rutin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuasin. Turnamen ini, yang merupakan inisiatif IPSI Kabupaten Banyuasin, menjadi wadah bagi para pendekar pencak silat untuk unjuk kebolehan dalam skala regional.

Baca Juga:   Besuk Bripka Ridho, Gubernur Herman Deru Bakal Berikan Penghargaan

Dengan peserta mencapai 896 orang, termasuk wakil dari OKU Timur, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, dan bahkan Provinsi Jambi, turnamen ini memperkuat posisinya sebagai salah satu event terbesar pencak silat.

Hani Syopiar Rustam, dalam sambutannya, mengungkapkan kebanggaannya terhadap partisipasi peserta, terutama para pelajar yang masih berusia muda.

“Pencak silat adalah bagian dari budaya kita, dan negara besar memelihara warisan budayanya. Saya bangga melihat kalian turut serta melestarikan budaya Indonesia, bukan hanya budaya lokal,” ujarnya.

Baca Juga:   Kejurnas Angkat Besi, Sumsel Sabet Tiga Emas dan Tiga Perak

Bupati Banyuasin ini juga menekankan pentingnya sportivitas, menyatakan bahwa kemenangan atau kekalahan bukanlah masalah utama. Hani Syopiar Rustam yakin bahwa para peserta, yang telah terlatih dan memiliki semangat juara, akan menjadi sosok-sosok besar di masa depan. (Arie id )

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply