Kamis, Februari 22

Vaksin Covid-19 yang Diterima Palembang Alami Penurunan, Apakah Cukup?

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Dinas Kesehatan Kota Palembang kembali mendapatkan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat. Tapi kali ini tidak sebesar sebelumnya.

Dinkes Palembang hanya menerima 230 vial saja atau setara 2.300 dosis. Disisi lain, saat ini stok vaksin di beberapa puskesmas yang ada di Palembang telah menipis dan bahkan ada yang kosong sama sekali.

Baca Juga:   Media Online AkselNews Terima SMSI Award dari SMSI Banyuasin pada Hari Kebebasan Pers Sedunia 2023

Kasi Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Palembang, sekaligus Satgas Covid-19 Kota Palembang, dr Mirza Susanti menjelaskan, vaksin Covid-19 yang diterima dari Dinkes Provinsi kali ini tidak sebanyak sebelumnya. Kali ini, pihaknya menerima 230 vial.

“Hari ini datang tapi jumlahnya tidak sebanyak biasanya, hanya 230 vial atau untuk 2.300 dosis saja,” katanya, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga:   Terungkap Alasan Desa Bukit Jaya Musi Banyuasin Masuk 10 Besar Nasional

Terjadinya penurunan jatah yang didapat dari Dinkes Sumsel, karena memang pengiriman dari pusat juga tidak sebanyak sebelumnya, sehingga Sumsel harus berbagi dengan kabupaten/kota yang lainnya.

“Kita terima saja dapat hanya segini, dan hari ini rencana akan didistribusikan ke puskes yang betul-betul kosong dan saat ini sedang kita data.  Di puskesmas ini, seharinya bisa melayani 150 sampai ada 200an vaksin  per hari dan kita ada 41 puskesmas,” katanya. (yud)

Baca Juga:   Lagi, Sekolah di Palembang Kembali ke Daring
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply