Senin, Oktober 3

Bayung Lencir Bentangkan Bendera Merah Putih 177 Meter di Sungai Lalan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Bayung Lencir, AkselNews.com – Peringatan HUT RI ke-77 pada tahun ini benar-benar direfleksikan Forkopimcam Bayung Lencir bersama masyarakat dengan berbeda.

Ya, selogan peringatan HUT RI ke 77 ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ bersama ormas, Kepala Desa, Karang Taruna, KNPI, Dokter, Guru, Paskibra, TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Bayung Lencir, merefleksikan dengan kegiatan yang berbeda.

Salah satunya hari ini, Senin (8/8/22) dengan membentangkan bendera sepanjang 177 Meter di atas Sungai Lalan, dan membagikan 177 bendera Merah Putih ke masyarakat secara bersamaan.

Bendera sepanjang 177 meter.

Pelaksanaan pembentangan bendera di atas Sungai Lalan ini mengangkat Tradisional Culture masyarakat Bayung Lencir. Dimana, Sungai Lalan salah satu keindahan yang diciptakan alam yang bisa dinikmati semua orang.

Tampak, di bawah sinar matahari senja, bendera merah membentang memotong Sungai yang juga tak jarang menjadi destinasi wisata para pengemudi yang melintas di Jalintim Palembang Jambi ini.

Ketua Panitia HUT RI ke 77 Kecamatan Bayung Lencir, sekaligus Sekcam Bayung Lencir Heru Kharisma SIP MSi, mengungkapkan bahwa selain pengibaran  bendera sepanjang 177 meter, pihaknya juga menggelar beberapa perlombaan.

“Ada juga lomba gerak jalan, karnaval, panjat pinang, dan perlombaan hiburan lainnya pada rangkaian peringatan HUT RI ke 77 pada tahun ini, seperti kita ketahui di tahun sebelumnya kegiatan seperti ini tidak digelar karena pandemi,” ujarnya.

Bendera Merah Putih sepanjang 177 Meter di atas Sungai Lalan, Humas Muba

“Persiapan sudah disusun dengan matang, mohon bantuan dan dukungan semua elemen untuk menyukseskan hajat ini. Mudah-mudahan tidak ada lonjakan Kasus COVID-19, sehingga semuanya dapat terlaksana sesuai rencana,”  tutupnya.

Camat Bayung Lencir M Imron SSos MSi mengatakan bahwa, sesuai arahan Pj Bupati Musi Banyuasin, H Apriyadi pada peringatan HUT RI ke 77 merupakan momentum untuk kembali menggairahkan semangat UMKM yang meredup sejak 2 tahun terakhir akibat Pandemi COVID-19.

“Kita berusaha menjawab kerinduan masyarakat yang sudah lama menantikan kemeriahan peringatan HUT RI di Bayung Lencir akibat Pandemi, selain itu semangat untuk mengembalikan gairah pelaku UMKM bagian tak terpisahkan dari agenda kami, berdoa saja semoga rencana ini terealisasi” ungkapnya.

Sementara, Pj Bupati Muba, H Apriyadi mengapresiasi Forkopimcam dan masyarakat Bayung Lencir yang kompak dalam berinovasi memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 ini untuk membangkitkan kembali gejolak ekonomi UMKM di wilayahnya masing-masing.

“Mari bersama kita segera pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat untuk ekonomi masyarakat yang lebih baik,” ujarnya. (zal/rel)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply