Rabu, Agustus 10

FORNAS Sumsel, Ini Pesan Gubernur Sumsel Buat Kontingen

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, didampingi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel, Hj Samantha Tivani HD, melepas sebanyak 800 atlet kontingen Sumsel yang akan bertanding pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS)  VI  di Sumsel mulai 1 hingga 7 Juli 2022 mendatang.

Pelepasan atlet FORNAS Sumsel ini dilakukan di halaman Kantor Gubernur  Sumsel, Kamis (30/6). Dalam arahannya  Herman Deru mengharapkan,  para atlet agar tetap menjaga kekompakan dan semangat bertanding sebab Sumsel sebagai tuan rumah harus sukses baik dalam prestasi maupun selaku tuan rumah.

Bahkan dia menyebut FORNAS kali ini akan menjadi pesta olahraga paling spektakuler yang pernah terjadi di negara Republik Indonesia, dimana mampu mempertandingkan olahraga dengan atlet terbanyak yaitu sebanyak 12.000 orang.

Herman Deru mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat  Sumsel yang telah menjaga nama baik daerah. Herman Deru menyebut penyelenggaraan Fornas VI di Sumsel bisa terselenggara berkat adanya kegotongroyongan semua pihak.

Dia juga memberikan apresiasi pada para atlet Fornas Sumsel atas semangatnya dalam berlatih dan semangat juangnya dalam bertanding.

Sementara Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Provinsi Sumsel Hj Samantha Tivani HD dalam laporannya menuturkan, kekuatan kontingen di Provinsi Sumsel sebesar 800 orang pegiat yang masuk dalam kategori pembiayaan APBD, dan ditambah kurang lebih 500 pegiat mandiri dari kabupaten kota yang ada di Sumateta Selatan.

Selain pegiat dari Provinsi Sumsel selaku tuan rumah juga menyiapkan panitia pelaksana induk olahraga sebanyak 1.200 panitia dari 55 inorga yang masuk dalam kategori pembiayaan APBD,  termasuk wasit dan juri yang akan melaksanakan tugas nantinya menjalankan pertandingan. (zal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply