Selasa, Maret 5

GORONG Ala Banyuasin Kembali ‘Dikobarkan’

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pangkalan Balai, AkselNews.com – Semangat Gotong Royong (GORONG) ala Pemerintah Kabupaten Banyuasin kembali ‘dikobarkan’. Terutama Jumat, maka akan jadi kegiatan rutin.

Gerakan GORONG dicanangkan Bupati Banyuasin H. Askolani bersama Wabup H. Slamet guna mengembalikan budaya dan semangat gotong-royong yang telah lama memudar di tengah masyarakat, Jum’at (03/06/2022).

Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet, langsung yang turun pada GORONG di sepanjang Jalan lingkar Sekojo Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin.

Baca Juga:   Wakil Bupati Banyuasin Lepas 218 Jamaah Haji

Dikatakan Wabup H.Slamet, jika pihaknya kembali mengajak warga meningkatkan kesadaran terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan. Karena menjaga lingkungan dari sampah bukan hanya menjadi tugas instansi terkait, tetapi tanggung jawab seluruh masyarakat.

“Kami ingin mengajak instansi dan masyarakat bergerak bersama-sama untuk memulai tidak membuang sampah sembarangan, memilah sampah sejak dari rumah, mulai berani memungut sampah yang ada dimanapun, kemudian bersama-sama menjaga bumi ini dan meminimalisir penggunaan plastik sekali pakai,” katanya.

Baca Juga:   PPKM Dicabut, Kehidupan Warga Kota Palembang Kembali Normal

Jalan Lingkar di Banyuasin sebenarnya punya daya tarik sendiri, karena ada taman dan pemandangan indah. Jika bersih maka pengendara yang melintas dari baik dalam Provinsi Sumsel, maupun Bengkulu, Padang, hingga Lampung bisa menikmatinya.

“Sengaja kita jadwal gotong royong setiap Jum’at bersama OPD di Jalan Lingkar ini karena kita menilai di samping jalan ini bisa dijadikan taman, sehingga masyarakat yang lewat bisa melihat pemandangan di samping kiri dan kanan jalan ini,” tambah Wabup H.Slamet. (Arie)

Baca Juga:   Pj Bupati Muba Apriyadi Tebar Ribuan Paket Beras di Kecamatan Babat Toman
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply