Ini Pesan yang Disampaikan Gubernur Sumsel Herman Deru Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Gubernur Sumsel Herman Deru, mengimbau kepada Jajaran Dinas Pendidikan di Sumsel untuk ikut serta dalam menyambut dan menyukseskan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI pada Bulan Juli 2022 mendatang.

Hal itu dikatakan Gubernur Herman Deru saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Griya Agung Palembang diikuti oleh para Kepala Sekolah, Guru dan Siswa/siswi SMA/SMK se Sumsel, Jumat (13/5/2022).

Menurutnya, kesuksekan penyelenggaraan Fornas ini tidak lepas dari peran semua lapisan termasuk di jajaran Dinas Pendidikan Sumsel, sehingga Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah yang baik.

Pada kesempatan ini, Gubernur Herman Deru menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Nadim Anwar pada Hardiknas, yang mana pada amanatnya mengatakan, selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, mungkin tidak pernah membayangkan bahwa semua dapat mengatasinya.

Lanjut Herman Deru menuturkan, di tengah hantaman ombak yang sangat besar, terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia.

“Para penggerak Merdeka Belajar di seluruh Indonesia yang dibanggakan. Bahwa langkah hari ini sudah semakin serentak, laju sudah semakin cepat. Namun, belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak,” ucap HD.

Peringatan Hardiknas ini juga dimeriahkan oleh Drum Band SMA Negeri 1 Palembang dan Marching Band SMK Negeri 6 Palembang. Kemudian pemberian cinderamata dari Gubernur Herman Deru pada para Purna Bhakti karyawan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel periode Juni 2021- Mei 2022 dan Pemberian penghargaan dan Trofi pemenang Lomba Paduan Suara ” Mars Bersatu Sumsel Maju” Tingkat SMA/SMK se Sumsel.

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua DPRD Sumsel, Hj Anita Noeringhati, para FKPD Sumsel/mewakili, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi, para Kepala OPD Sumsel, serta para Kepala Sekolah, Guru dan Siswa/Siswi SMA/SMK Sumsel. (nto)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply