Sabtu, Maret 2

Khawatir Sriwijaya FC dan Nil Maizar Tak Deal, Giliran Mantan Pelatih Persipura Disebut

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Manajemen Sriwijaya FC masih belum mengambil keputusan Pelatih Kepala musim 2021. Mantan Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar memang digadang-gadang menjadi kandidat paling kuat, tapi negosiasi masih berlanjut dan belum ada pengumuman secara resmi dari manajemen.

Suporter Sriwijaya Mania Sumsel, yang diketuai Eddy Ismail, cukup khawatir jika manajemen Sriwijaya FC dan Nil Maizar tidak menemukan kata sepakat soal nilai kontrak.

Ketakutan ini dilontarkan Eddy tentunya bukan tanpa alasan. Itu karena, supporter S-Man, jika yang menjadi penyebab perpisahan Nil Maizar dengan Persela Lamongan terkait nilai kontrak.

Baca Juga:   Eks Penyerang Sriwijaya FC Manuchekhr Dzalilov Juara Liga Tajikistan dan Topskor

“Jadi perlu ada pelatih alternatif kalau terjadi itu,” ucap Eddy Ismail, Minggu (28/2/2021).

Terkait hal itu, Eddi menyebut satu nama yakni mantan pelatih Persipura Jayapura Liestiadi Sinaga.

Pelatih berusia 52 tahun itu tak kalah berpengalaman dan punya kualitas dalam meracik tim. Ia pernah melatih beberapa klub besar seperti Persipura Jayapura, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Gresik United, Persib Bandung B dan beberapa tim lainnya.

Baca Juga:   Terungkap Alasan Sriwijaya FC Lawan Tim Tak Sepadan

Kecemerlangan Liestiadi saat ia menjadi sebagai asisten pelatih di Arema FC, sehingga membawanya meraih jabatan di level Timnas Indonesia. Ia beberapa kali dipercaya menghiasi tim kepelatihan Skuad Garuda, mulai dari level senior hingga junior.

Pada 2011 hingga 2012, Liestiadi menjabat di Timnas senior Indonesia. Setelah itu, ia mulai dipercaya terus-menerus di level junior dengan menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 dan U-19 dari tahun 2012 hingga 2013.

Baca Juga:   Sempat Alami Benturan di Paha, Begini Kondisi Terakhir Bek Sriwijaya FC

“Jadi kalau tidak dengan Nil Maizar, ambil saja Liestiadi. Dia pelatih bagus juga,” ucapnya.

Kendati begitu, S-Man pada prinsipnya sangat mendukung jika Laskar Wong Kito mengontrak Nil Maizar. Eddi sangat berharap Sriwijaya FC menemukan kesepakatan dengan mantan pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply