Kamis, Februari 9

Pesan Gubernur Sumsel Buat Organisasi Angkutan Bermotor di Jalan Raya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, menaruh harapan yang besar pada Organisasi Angkutan Bermotor di Jalan Raya (Organda) Sumsel. Orang nomor satu di Sumsel ini berharap Organda Sumsel bisa menjadi bridging yang dapat menjembati berbagai persoalan dan perbaikan di sektor transportasi darat yang ada di Sumsel.

Hal itu disampaikan Gubernur saat mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Organda Sumsel periode 2022-2027, bertempat di Auditorium Binapraja, Jumat tadi.

Baca Juga:   Hanya di Muba, Vaksinasi Award Berhadiah Motor dan Sepeda

Herman Deru mengimbau anggota pimpinan Organda Sumsel bisa menjalin kerja sama dengan Polisi Lalulintas dan Dinas Perhubungan di setiap Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Menurutnya, juga para anggota Organda harus dibekali dengan pengetahuan literasi terkait moda transportasi darat.

Herman Deru menilai, sejak terjadi perubahan regulasi di sektor transportasi dari pemerintah Pusat peran Organda mulai kendor dan tidak terlihat.

Baca Juga:   FORNAS di Sumsel Tarik Perhatian Komunitas Onthelis Laskar Jenggolo Jatim

Oleh karena itu, dirinya sangat mengharapkan Organda bisa kembali mengambil peran dan menjemput bola karena menurutnya organisasi tergantung pada SDM di dalamnya.

Sebagai bentuk apresiasi Herman Deru menjanjikan jika Organda dapat berperan lebih aktif membina dan dapat mengatasi berbagai persoalan di sektor transportasi darat, dirinya bersedia memfasilitasi berbagai kegiatan dan segala operasional di Organda.

Baca Juga:   Gubernur Sumsel Herman Deru Turun Langsung Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 2021

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pengusaga Nasional Organda, Yang diwakili oleh Sekjen DPP Organda, Ir. Ateng Aryono, Ketua DPP Organda, Ismail Hamid, Dewan Pembina Organda, Dr. Ir. Hj. Erika Buchori. (rio)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply