Minggu, Januari 29

Sertijab Kasatreskrim Polres OKU Selatan Berlangsung Khidmat dan Hujan Air Mata

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Muaradua, AkselNews.com – Serah terima jabatan merupakan bagian proses pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) di tubuh Polri dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian dan evaluasi.

Seperti halnya hari ini Serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres OKU Selatan dari AKP Acep Yuli Sahara SH, kepada AKP Biladi Ostin, S.Kom, SH. yang berlangsung di lapangan apel Mapolres OKU Selatan. Senin (09/01/2023).

Sertijab Kasat Reskrim Polres OKU Selatan Polda Sumsel ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH., SIK., MH, yang dihadiri para Pejabat Utama (PJU)Polres OKU Selatan, Polsek jajaran dan personel Polres OKU Selatan.

Baca Juga:   Terungkap Motif Wanita Misterius yang Menusuk Herman di Bawah Ampera

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di institusi Polri dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi, hingga assessment secara sistematis.

“Serah terima jabatan merupakan kebutuhan untuk peningkatan kinerja organisasi agar mampu menampilkan performa optimal dalam menghadapi setiap tugas dan tuntutan masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan Kapolres, serah terima jabatan ini bertujuan untuk menjamin dinamika management organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri.

Selain itu Kapolres juga berharap dengan adanya Sertijab dapat diperoleh pengalaman di bidang tugas yang beragam untuk digunakan dalam menghadapi tugas di masa mendatang.

Baca Juga:   Polres OKU Selatan Gelar Giat BINROHTAL, Apa Itu?

“Kepada pejabat yang melaksanakan Sertijab hendaknya dapat menjadikan proses ini sebagai sarana untuk memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan dan membangun komitmen serta memacu motivasi yang lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum serta pelindung pengayom dan pelayan masyarakat’,harap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasat Reskrim yang lama AKP Acep Yuli Sahara atas pengabdian dan karya yang telah diukur di Polres OKU Selatan.

“Kepada AKP Acep Yuli Sahara, atas nama pimpinan Polres OKU Selatan mengucapkan terimakasih atas pengabdian saudara di Polres OKU Selatan, banyak karya yang telah saudara wujudkan untuk kemajuan Polres OKU Selatan baik yang menyangkut tugas operasional maupun tugas pembinaan terhadap organisasi,” ucapannya.

Baca Juga:   Warga Gandus Bakal Sambangi Kapolri Minta Keadilan

Sementara itu kepada Kasat yang baru AKP Biladi Ostin, S.Kom, SH., amanah jabatan yang saudara terima ini merupakan bukti bahwa pimpinan telah memberikan kepercayaan serta memberi tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif.

“Serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja kesatuan dan berbagai pengalaman dalam pelaksanaan tugas sebelumnya, saya harapkan hal tersebut memberikan peran besar serta memberi warna baru di Polres OKU Selatan”, pungkas Kapolres. (Alpian Patria Jaya)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply