Senin, Februari 26

SMP Dharma Bhakti Palembang Implementasikan Kurikulum Merdeka Tanam Pohon di Area Citra Grand City

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com –  Ratusan Pelajar dan Guru Sekolah menengah Pertama Dharma Bhakti Palembang (SMP Dharma Bhakti Palembang) melakukan kegiatan penanaman pohon di areal Grand City Palembang.

kegiatan ini adalah bentuk Implementasi Kurikulum Merdeka di Kelas VII dan VIII yang menerapkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Di mana dalam kegiatan tersebut Peserta didik melakukan eksplorasi, penilaian, interpretasi, sintesis dan Informasi untuk menghasilkan berbagai bentuk hasil belajar.

Baca Juga:   Sekda Muba Apriyadi Bicara Pemimpin Ideal Kepada Mahasiswa Unsri

Disampaikan Kepala Sekolah SMP Dharma Bhakti Palembang, Yuliani S.Pd pada semester ini mengambil tema ‘Lingkungan Hidup Berkelanjutan’.

“SMP Dharma Bhakti konsen dengan isu lingkungan yang berkelanjutan, kita tak hanya menanam pohon, tapi menanamkan kepedulian ini pada siswa sejak dini,” ujarnya dilokasi penanaman pohon, Selasa (21/11/2023).

Dimana kegiatan penanaman pohon dalam upaya penanggulangan polusi udara akibat kabut asap dan kepedulian terhadap Ingkungan hidup.

Baca Juga:   RSUD Sekayu Jadi Tempat Pendidikan Dokter Spesialis dan Dokter Umum

Kegiatan penanaman pohon ini mendapat dukungan dari pihak pengembang Grand City yang mengusung hunian dengan lingkungan yang asri.

Hadir dalam kegiatan ini, Perwakilan dari Pupuk Pusri, Bank BNI dan Bank Sumsel serta dari Kesehatan Lngkungan. (yud)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply