Selasa, Maret 5

Polres Banyuasin Ungkap 18 Kasus Kriminal pada Operasi Pekat II Musi 2023

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Banyuasin, AkselNews.com – Pada operasi pekat II 2023 yang digelar Polres Banyuasin, setidaknya 18 kasus berhasil diungkap pada 8 dan 9 November  tadi.

Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa Putra SIK, Selasa (21/11/2023) menjelaskan, ungkap kasus itu antara lain pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, penganiayaan berat, senjata tajam, pengancaman dengan senjata tajam, narkoba, dan pengeroyokan.

“Dari operasi ini, kkita berhasil mengamankan 25 tersangka, terdiri dari 23 laki-laki dan 2 perempuan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Jasad Bocah Sanga Desa Musi Banyuasin yang Tewas Tenggelam di Sungai Musi Ditemukan, Camat Berikan Santunan

AKBP Ferly Rosa Putra SIK, menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam operasi ini, yang bahkan melibatkan penyerahan senjata api rakitan dan amunisi setelah edukasi dan sosialisasi.

Senjata api rakitan dan amunisi hasil operasi terdiri dari dua laras panjang, delapan laras pendek, dan tujuh butir amunisi.

Selain itu, dalam rangka menjaga ketertiban, Polres Banyuasin juga melaksanakan razia minuman keras dan petasan. Hasilnya mencakup 671 liter tuak, 505 botol miras berbagai merk dan ukuran, serta 211 buah petasan.

Baca Juga:   Polisi Gulung Terduga Penada Kasus Pencurian Hp

Dalam tanggapannya terhadap keluhan masyarakat, Polres Banyuasin berhasil mengamankan 6 orang yang melakukan pungutan liar di sepanjang jalan lintas Palembang-Betung, dengan barang bukti senilai Rp337.000.

Barang bukti selama Operasi Pekat II Musi mencakup 8 unit handphone, 69 tandan buah sawit, 3 unit sepeda motor, 2 pucuk senjata api laras panjang, 1 pucuk senjata air shofguns, 5 pucuk senjata api laras pendek, 1 pistol mainan, 1 bilah senjata tajam jenis parang, 8 butir pil ekstasi, dan 199,77 gram sabu-sabu.

Baca Juga:   Tempat Produksi Miras Oplosan Digerebek Polda Sumsel

Seluruh tersangka dan barang bukti akan menjalani proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut untuk memberikan kepastian hukum. Polres Banyuasin berkomitmen untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif melalui operasi ini. (Arie id)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply