Rabu, Agustus 10

Sriwijaya Expo 2022 Tarik 15 Ribu Pengunjung Perhari

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com- Event tahunan Sriwijaya Expo 2022 yang digelar Dekranasda Provinsi Sumsel di Plaza Ranau Dempo Jakabaring Sport City (JSC) berhasil membius masyarakat.

Dimana sejak dibuka pada 2 Juli-6 Juli 2022, Sriwijaya Expo tak pernah sepi dari pengunjung. Sedikitnya, 15 ribu sampai 20 ribu pengunjung memadati Sriwijaya Expo setiap harinya.

“Ini menjadi bukti keberhasilan bagi Sumsel. Apalagi Sriwijaya Expo ini diikuti begitu banyak UMKM dari berbagai sektor usaha yang tentunya semakin menambah antusias masyarakat,” kata Herman Deru, saat menutup secara resmi Sriwijaya Expo 2022, Rabu (6/7).

Tidak hanya itu, Sriwijaya Expo kali ini disebut-sebut menjadi bukti bangkitnya kembali ekonomi di Sumsel pasca pandemi. Sebab selama digelarnya event tersebut, nilai transaksi penjualan mencapai Rp3,3 milyar.

“Saya sarankan, Dekranasda dan ICSB Sumsel untuk menghitung dampak dari Sriwijaya Expo ini,” katanya.

Keberhasilan Sriwijaya Expo, menurut Herman Deru, merupakan dampak dari digelarnya FORNAS VI tahun 2021 Sumsel 2022.

Sebab itulah, dia meminta di hari terakhir Sriwijaya Expo ini, para pelaku UMKM tetap mengedepankan ciri khas Sumsel.

Dipenghujung sambutannya, dia juga mengingatkan agar Dekranasda Sumsel terus menjaga kerjasama dengan berbagai mitra yang terlibat.

M, Sriwijaya Expo merupakan event tahunan yang digelar Dekranasda Sumsel untuk membantu UMKM dalam memamerkan dan memasarkan produk unggulan, jasa, investasi, perbankan, pariwisata, industri dan kerajinan khas daerah.

Terpantau hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia R Erwin Soeriadimadja, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, pimpinan BUMD dan BUMN, serta sejumlah Bupati, wakil Bupati dan Pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (nto)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply