Senin, Februari 26

Terungkap Alasan Desa Bailangu Musi Banyuasin Sabet Award Desa Cantik Nasional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Jakarta, AkselNews.com – Desa Bailangu, Kabupaten Musi Banyuasin, berhasil menyabet Award Desa Cantik Tahun 2023 kategori Desa Berkembang.

Sebuah penghargaan dan prestasi di tingkat nasional ini tentunya sangat membangakan. Pencapaian yang luar biasa ini juga, tentunya tidak lepas dari kepemimpinan Pj Bupati Muba Apriyadi yang memang consent soal perkembangan desa.

Penganugerahan Award Desa Cantik diberikan secara langsung oleh Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana,  Nanik Murwati, SE,MA dan dihadiri secara via zoom oleh Plt. Kepala BPS RI Amalia Adininggar Widyasanti ST MSi, M.Eng, PhD dan diterima langsung oleh Kepala Desa Bailangu didampingi langsung Kepala BPS Muba Trio Wira Dharma di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place Sudirman Central Business District, Jl. Jend. Sudirman kav 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (04/12/2023).

Baca Juga:   Lima Unit Rumah Terbakar, Pemkab Muba Turunkan Empat Unit Damka

Terus apa saja yang mendasari Desa asal Muba ini bisa meraih prestasi ini?. Kepala BPS Muba Trio Wira Dharma mengatakan, bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan semua pihak di Desa Bailangu.

“Penghargaan ini diberikan lantaran Pemkab Muba melalui Dinkominfo Muba sangat komitmen dan support mendukung program ini, khususnya Desa Bailangu sendiri yang telah menerapkan dengan baik data statistik sebagai dasar pembangunan di desa,”ungkapnya.

Baca Juga:   Potret Extika Florenza, Finalis Puteri Indonesia Asal Pagar Alam yang Makin Anggun Pasca Pemilihan

Ia juga menambahkan pihaknya bersama Dinkominfo Muba sejak awal melakukan pembinaan dan pendampingan Desa Bailangu.

“Alhamdulillah, Desa Bailangu berhasil meraih Anugerah Award Desa Cantik 2023,”ungkapnya.

Terpisah, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Desa Bailangu sebagai penerima Anugerah Award Desa Cantik 2023 kategori Desa Berkembang.

Baca Juga:   Sekanak-Lambidaro Segera Launching, Begini Progres dan Rencana Peresmian

“Kami bangga dan bersyukur sekali, tahun kemarin award Desa cantik diraih oleh Desa Bukit Selabu, dan tahun ini Muba melalui Desa Bailangu kembali meraih Award Desa cantik. Kami akan terus dorong seluruh desa dan kelurahan yang ada di Muba untuk dapat menampilkan data secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sebagai bahan mengambil kebijakan,” pungkasnya. (Rizal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply