Kamis, Februari 9

Pelaksanaan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Banyuasin di Evaluasi dan Monitoring

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Banyuasin, AkselNews.com – Guna menekan kekerasan dalam rumah tangga, menekan permasalahan keluarga, pernikahan dini dan pemerkosaan, Desa Ramah Perempuan Dan Peduli Anak (DRPPA) benar-benar dimaksimalkan.

Setelah April tadi diresmikan, kini diakukan monitoring DRPPA Banyuasin, untuk mengetahui pelaksanaan dari program.

Hadir juga pada monitoring, Kementerian DRPPA, diwakli Maya Septiana, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Emalia, SKM,MSi, Kepala KAUPTD wakili Aisyah, Kabid Perlindungan Anak  (PA) Mareta Dari Fasda, Perempuan Herlis Norida, Wahidatul Wani.

Baca Juga:   Malam Pergantian Tahun 2022/2023, Warga Banyuasin Diminta Ikut Zikir dan Doa Bareng

Dalam Kesempatan ini, Herlis Norida menyampaikan, keberadaan Sapa patut mendapatkan apresiasi. Itu penting untuk membuat yang terlibat lebih peka saat terjadi kasus merugikan perempuan, masalah ekonomi dan permasalahan keluarga.

Kepala Desa Tabun Asri  Farida menambahkan, terbentuknya Sapa diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga.

Senada, Kepala Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Susriyanti, mengakui, jika pernikahan dini dan masalah ekonomi belum mampu dituntaskan.

Baca Juga:   Safari Jumat Sembari ‘Selidiki’ Persoalan Warga Sumsel

Maya Septiyana, Analis Kebijakan ahli muda Deputi Bidang Partisipasi, berpendapat, DRPPA sudah di launching pada April tadi, kini saatnya evaluasi dan menitoring dari program yang sudah dilakukan.

“Saya sangat apresiasi untuk desa percontohan, Desa Tabun Asri dan Desa Sungai Pinang,” ucapnya.

Diharapkan DRPPA pada tahun 2023 tidak ada lagi kasus seperti permasalahan keluarga, pernikahan dini, masalah ekonimi dan lain sebagainya.

Baca Juga:   Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Berangkat 4 Juni

Sementara itu, Kadis Yosi DP2PAP2KB Banyuasin dalam sambutannya memberikan apresiasi untuk desa percontohan, Desa Tabun Asri dan Desa Sungai Pinang

“Kita sudah launching dari ibuk menteri kami sangat menyambut baik kegiatan seperti ini dan kami akan melanjutkan kedesa-desa yang ada di kabupaten banyuasin sekarang dana desa baru di anggarkan 8 desa kedepan mungkin akan bertambah desa ramah perempuan dan peduli anak .tandasnya. (Arie id)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply